Selasa, 21 Mei 2013

Ayo Belajar Di SMP Negeri 1 Sumowono


(SMP Negeri 1 Sumowono)
SMP Negeri 1 Sumowono merupakan salah satu sekolah menengah pertama yang ada di kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lembaga pendidikan formal ini tepatnya berada di lebih kurang 300 meter sebelah timur dari Pasar sekaligus Terminal Sumowono. Lokasinya yang sangat strategis ini menjadikan sekolah menengah pertama ini terkenal dan diminati oleh banyak lulusan sekolah dasar.

Beberapa gedungnya adalah gedung bangunan baru. Namun demikian, suasana asri sudah bisa dirasakan dari hijaunya rerumputan hias serta berbagai tanaman hias lainnya. Adanya kolam ikan juga menambah hawa keharmonisan saat berada di sana. Kontur tanahnya tidak rata, malainkan berundak-undak. Tapi justru di situlah letak salah satu keasrian dan keindahan sekolah SMP ini.

Sedangkan dari segi prestasi dan fasilitas, sekolah ini sangat unggul menurut saya. Saya bisa menilai demikian karena kebetulan saya pernah sekolah di sana, dan tempat tinggal saya juga tidak jauh dari sekolah ini. Makanya tak heran kalau para orangtua sangat berharap putera puterinya dapat lolos masuk di sekolah tersebut.



baca juga :