Minggu, 14 Agustus 2016

Minuman Kemasan yang Baik Untuk kesehatan



Di tiap minimarket yang ada di sekitar kita biasa dijual aneka minuman kemasan dengan berbagai merek tertentu. Peminat minuman jenis ini juga tidak bisa dibilang sedikit mungkin karena alasan kepraktisan sehingga dapat dibawa kemana-mana. Berbagai minuman kemasan ini seringkali disimpan pada lemari pendingin agar memberikan kualitas rasa yang lebih saat diminum.
 
Namun biar bagaimanapun saya rasa tidak semua minuman kemasan itu baik untuk tubuh, setidaknya untuk jangka panjang dan konsumsi yang terus menerus.
( Baca juga - Bahaya Mie Instant )

Minuman kemasan berkarbonasi seperti berbagai soft drink yang dapat kita kenali seperti fanta, coca cola dan sprite tidak baik bagi kesehatan tubuh kita bila dikonsumsi secara rutin. Ini karena berberapa penelitian mendapatkan bahwa minuman ini tidak bersahabat dengan tubuh kita. Namun bila intensitas meminumnya tak sampai tiap hari, saya rasa tidak begitu mengkhawatirkan bagi kondisi kesehatan anda.

Lalu minuman kemasan apa yang baik untuk dikonsumsi. Menurut saya yang lebih aman dikonsumsi untuk minuman kemasan adalah air mineral. Ini karena air ini bersifat netral dan memang sangat diperlukan tubuh dalam menjaga keseimbangan dikarenakan lebih dari 50 persen bagian tubuh kita terdiri dari air.

Ada lagi minuman yang baik untuk tubuh yang masih juga berupa minuman kemasan. Minuman kemasan itu adalah yoghurt yang terbuat dari susu yang telah mengalamai fermentasi. Hasil fermentasi akan menjadikan minuman ini berasa sedikit asam tapi sangat enak dikonsumsi. Selain rendah akan kandungan kalori dan kaya akan gizi, yoghurt juga dipercaya dapat memperkuat zat antioksidan di dalam tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.